#naik kereta listrik…tut..tut..tuuuttt
Waktu
Jumat, 28 September 2020 (14.00 – 17.00) Waktu Salemba
Tempat
Gatrik UI Virtual Meeting Room
Deskripsi
Sumber tenaga penggerak kereta listrik MRT Jakarta diperoleh dari Traction Substation (TSS)/Gardu Traksi di setiap stasiun/depo. Suplai tenaga listrik pada TSS sangat vital bagi operasional MRT Jakarta. TSS merupakan gardu traksi sepanjang jalur MRT Jakarta. Kapasitas TSS didesain dengan memperhitungkan beban motor traksi pada kereta/rollingstock dengan konfigurasi rangkaian sesuai kebutuhan operasional. Keluaran TSS adalah listrik 1500V DC sebagai penyulang/feeder kereta/rollingstock melalui Overhead Contact System (OCS).
Lalu dari mana TSS mendapat pasokan tenaga listrik ; berapa besar daya yang dibutuhkan ; apakah PLN mampu menjamin pasokannya atau perlu pembangkit sendiri ; bagaimana merubah menjadi 1500 VDC untuk suplai TSS : Bagaimana pendistribusian pada OCS : Bagaimana spesifikasi OCS dibanding dengan SUTM yang umum kita kenal : Bagaimana pula dengan mesin penggeraknya : jenis dan cara kerja motor listrik yang digunakan ; bagaimana kendali pergerakannya, kecepatan, start maupun pengeremannya : apakah motor generator, bagaimana penjelasannya
Bagaimana pula dengan Kelistrikan LRT : apa perbedaannya dengan MRT : dengan rel tunggal bagaimana pula pendistribusian tenagalistriknya
PEMBICARA
- Dodi B Pangaribuan – GM UID Jakarta Raya – PT PLN (Persero)
- Nausa Nugraha SP – Power System Dept. Head PT MRT Jakarta
- Taufik Subhi Ahmad ST, IPM, Asean Eng – Manager Enginering Power Suply LRT Jabodebek Project – PT Adhi Karya
OPENNING
- Murtaqi Syamsuddin -KAGATRIK UI
PEMBAHAS : ASESOR LSK GatrikUI
- Djiteng Marsudi
- I Made Ardita
- Amien Rahardjo
HOST
- Dhany Marlen
- Maryam Karimah
—->Klik disini untuk Daftar <—-

1 Komentar
Vytvorení úctu na binance · Februari 21, 2025 pada 7:44 pm
Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!