Keluarga Alumni Teknik Tenaga Listrik – Departemen Teknik Elektro FTUI (Kagatrik UI) bekerjasama dengan PB GABSI kembali menyelenggarakan Turnamen Bridge Elektro Cup (TBEC),  untuk kali yang ke 41. Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari, pada 27 dan 28 Oktober 2018 di Balai Mahasiswa Universitas Indonesia, Kampus UI Salemba. TBEC merupakan turnamen pasangan terbuka tahunan yang terbagi atas dua kategori. yaitu: mahasiswa dan Umum, dengan total keseluruhan hadiah mencapai Rp 100 juta.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, TBEC diikuti peserta mencapai 100 pasang lebih dan datang dari berbagai daerah, antara lain: Padang, Lampung, Manado, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya.  Dengan para juara bertahan,  pemenang tahun lalu adalah:
Hasil turnamen Kategori Umum: Juara I, Kelik Irwantono + Very Pangkerego. Juara II, Jemmy Bojoh + Paulus Sugandi. Juara III, Yusuf Hamdani + Azwar Agus.
Kemudian pemenang dari Alumni UI: Juara I, Bambang Lukito + Robert Parasian. Juara II, Julian Tosra + Fachreza. Juara III, Syarifah Nina + Elwindra. Juara Junior/Mahasiswa: Juara I, Roro Tungga Dewi + Rahma Shaumi. Juara II, Peggy Anjasmara + Raihan. Juara III, Bram Vicario + Yosep Hutasoit.

Untuk kategori pemenang terbaik dengan perolehan nilai tinggi, untuk Mahasiswi adalah Atika Adisurya + Eliza Indriani dan Alumni Elektro UI Widi Pancono + Irinanda.

Pemenang Senior: Juara I, Bambang Hartono + Bert Toar Poli. Juara II, Yoppi Tahapari + Rosman. Seperti yang kita ketahui, Bambang Hartono adalah peraih medali perunggu di Asian Games 18 yang baru lalu.

Ketua Umum Kagatrik UI, Ir. Adinda Franky Nelwan, MT mengatakan bahwa TBEC merupakan wujud nyata kontribusi civitas UI terhadap kemajuan dunia olahraga di tanah air, khususnya bridge, dan sudah diadakan sejak tahun 1978, merupakan event anak kampus UI yang tertua dan abadi, seperti halnya JGTC (Jazz Goes To Campus) dalam bidang musik.  Tahun 2018 merupakan penyelenggaraan yang ke 41. Hampir semua atlit nasional bridge pernah bermain di turnamen ini, TBEC sudah menjadi milik masyarakat. Kedepan, bertahap TBEC diselenggarakan lebih baik lagi dan  pada saatnya ditingkatkan menjadi ajang prestasi kelas dunia.

Informasi dan pendaftaran Sdri Inong pada pesawat 0818-475-947 atau online https://gatrik-ui.or.id  (**//wp101018e86)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Berita

Rekomendasi Diskusi ‘Tantangan Aktual Bisnis dan Industri Ketenagalistrikan’

Pada hari Kamis, 12 Juli 2018 di Kampus FTUI – Depok, telah diselenggarakan Diskusi berthema: “Tantangan Aktual Bisnis & Industri Ketenagalistrikan”. Didalam thema terdapat 4 pokok bahasan, yaitu: mengenai tingkat komponen dalam negeri [TKDN], pengaruh Read more…

Berita

Kagatrik UI Bedah Tuntas Alat Penghemat Energi Listrik

Saat ini sedang gencar iklan di berbagai media mengenai alat Energy Saver, yang dipromosikan mampu menghemat pemakaian listrik. Dalam wawancara di televisi, penjualnya mengklaim, penghematannya dapat mencapai 20 hingga 40 persen. Ini sungguh fantatis. Produk Read more…

Berita

Middle East countries intend to increase nuclear electricity output: EIA

HOUSTON – Nuclear electricity generation capacity in the Middle East is expected to increase, U.S. Energy Information Administration (EIA) said Monday. According to EIA, Nuclear electricity generation capacity in the Middle East will increase from Read more…